Di Hari Pahlawan, Bupati Bolsel Resmikan Objek Wisata Mangrove Dudepo

Berita 10/11/2019
Bupati dan Wabup Bolsel Meninjau Lokasi Objek Wisata Mangrove Dudepo

Bolaang Uki, Ada yang berbeda dalam perayaan Hari Pahlawan kali ini 10/11/2019. Setelah Upacara , Bupati Bolaang Mongondow Selatan Selatan bersama para Undangan yang terdiri dari Kapolres, Danramil LVRI ,beserta seluruh masyarakat melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Desa Dudepo sekaligus meresmikan Objek Wisata Mangrove Dudepo.

Objek Wisata Mangrove memang sangat identic dengan Bolsel, tercatat ada 3 Desa yang telah menjadikan kawasan Mangrove sebagai destinasi wisata seperti Desa Luwoo,Desa Transpatoa dan Desa Dudepo

Sangadi Desa Dudepo Rizal Hamzah dalam kesempatan peresmian ini menyampaikan pembangunan tracking mangrove ini berasal dari dana desa dan nantinya akan diserahkan ke BUMDES untuk dikelola menjadi destinasi wisata, akan tetapi pembangunannya masih terus berjalan menunggu waktu penyerahan ke BUMDES.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wahyudin Kadullah,S.IP,ME menyambut baik inisiatif dari Pemerintah Desa sehingga menambah destinasi wisata yang ada di Bolsel,selain itu bisa dijadikan sebagai wahana edukasi dan riset .

Peresmian Objek Wisata ini dilakukan langsung oleh Bapak Bupati Bolaang Mongondow Selatan didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid Serta bapak Kapolres Bolsel turut juga dihadiri oleh ASN dan Masyarakat Desa Dudepo.