Gandeng ASITA Sulut, Dispar Gelar FGD Travel PAttern

Berita 22/02/2019
Peserta FGD Travel Pattern

Manado, Hari ini Jumat (22/02/2019) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan Focus Group Discussion dalam rangka Pengembangan Destinasi Wisata di Bolaang Mongondow Selatan.

Kegiatan ini berlangsung Pkl 09.00 hingga Pkl 15.00 WITA bertempat di Ruang pertemuan Hotel Best Western Lagoon Manado. Sebagai Narasumber Pihak Dinas Pariwisata mengundang beberapa tenaga ahli diantaranya Merry Karouwan Ketua DPD ASITA Sulawesi Utara, Drevi Malalantang Ketua STIEPAR Manado dan Reinhart Garang Staf khusus Bupati Bolsel bidang Pariwisata.

Rillya K Gobel, M.Si selaku Sekertaris Dinas dalam kesempatan ini mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam sambutannya menyampaikan harapannya kegiatan ini bisa menghasilkan output yang jelas dan bermanfaat bagi dunia pariwisata di Bolsel dengan menggandeng travel agen yang profesional.

Bapak Bobby Sugeha,MM selaku Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata menyampaikan kegiatan ini sangat penting untuk menghasilkan pola perjalanan wisata yang dikelola secara profesional.

“Tujuan kegiatan ini jelas, kami ingin membuat travel pattern yang cocok untuk Bolsel, informasi yang seperti ini penting bagi wisatawan yang berkeinginan ke Bolsel, kami mengundang ASITA Sulut supaya ini benar-benar dikelola oleh industri yang profesional” Ungkapnya

Ibu Merry Karouwan selaku Ketua ASITA Sulut menyampaikan Ini merupakan destinasi baru di Sulawesi utara yang perlu dikembangkan , keindahan underwaternya luar biasa, kami siap mempromosikan daerah ini karena pemerintahnya sangat mendukung pengembangan pariwisata.

“Bolsel hebat, luar biasa ,CEO mereka mendukung dan saya atas nama ASITA Sulut berterima kasih kepada pemerintah Bolsel, kami sudah dilibatkan dalam kegiatan ini, ini juga penting bagi kami ,kegiatan seperti ini yang harusnya dibuat oleh daerah-daerah” ujarnya

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah travel agen di Sulawesi Utara yang telah berpengalaman di dunia pariwisata.